Anggun Cipta Sasmi

Saturday, March 29, 2014

Anggun Jadi Penonton & Juri di IGT

Indonesia's Got Talents


Audisi Indonesia’s Got Talents sudah berjalan selama beberapa pekan. Selama itu pula chemistry di antara ke-empat juri terbangun semakin akrab. Hal ini terlihat dari rajinnya masing-masing juri meng-upload foto selfie yang memamerkan keakraban mereka lewat media sosial.

Selain Anggun yang memang dikenal memiliki pribadi yang ramah dan gampang berteman, ketiga juri lainnya juga bukan orang asing buat Anggun.  

Ari Lasso adalah teman seangkatan Anggun dari era musik Indonesia tahun 90’an, saat Ari masih aktif sebagai vokalis band Dewa 19.  

Indy Barends yang memulai karirnya sebagai penyiar radio mungkin akrab dengan lagu-lagu Anggun, juga pernah menjadi host sebuah acara talkshow televisi yang selama beberapa kali menghadirkan Anggun. 

Sementara Jay Subiyakto adalah sutradara acara seni yang juga sahabat Anggun. Jay adalah sutradara konser spektakuler Anggun : Konser Untuk Negeri tahun 2006 di Jakarta.

“Mungkin karena perbedaan usia yang tidak terlalu jauh, juga berasal dari generasi yang sama, jadi kami gampang nyambung dan akrab”, ujar Anggun seusai tampil sebagai bintang tamu kejutan di showcase akustik Ari Lasso beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Anggun adalah juri X Factor Indonesia dan sekarang menjadi juri untuk Indonesia’s Got Talents. Kira-kira bagaimana Anggun akan memposisikan diri sebagau juri di dua acara yang berbeda?

“Kalau di X Factor itu murni hanya kontes menyanyi, dan itu bidang saya. Itu sebabnya saya juga dipercaya menjadi mentor. Tetapi kalau di Indonesia’s Got Talent, bakat yang dicari bukan hanya menyanyi, tetapi banyak bakat-bakat lain di luar bidang tarik suara”.

Tidak mengalami konflik bathin karena harus menilai bakat yang di luar kompetensi Anggun, seperti  bakat menari, olahraga, akrobat, pertunjukan budaya dan lain-lain?

“Untuk bakat di luar bidang nyanyi, sebelum memposisikan diri sebagai juri, aku terlebih dahulu memposisikan diri sebagai penonton . Soalnya, saat mereka maju ke depan kita, kita belum tau dia mau unjuk bakat apa. Makanya aku bilang, awalnya menjadi penonton dulu. Apakah bakat seperti ini yang aku ingin lihat di atas panggung, apakah bakat seperti ini yang membuatku kagum. Selanjutnya aku lebih cenderung berbagi pengalaman dan masukan soal bagaimana sebaiknya di atas panggung dan di hadapan penonton”

Indonesia’s Got Talent akan tayang di SCTV mulai tanggal 4 April. Setiap minggu kita akan kembali menikmati kehadiran sosok Anggun di layar kaca yang khas dengan tawa lepasnya, senyumnya yang  tulus, suaranya yang ramah dan renyah, gaya elegannya dan tentu saja bagi-bagi ilmu dan pengalamannya sebagai seniman.

No comments:

Post a Comment