Anggun Cipta Sasmi

Saturday, August 15, 2015

Panggil Saya 'Anggun'

Photo : InStyle


Beberapa komunitas fans sejumlah artis sering menobatkan artis pujaannya dengan sebutan agung seperti menyematkan sebutan Queen, Princess, Goddess dan yang sejenisnya di depan nama artis yang bersangkutan.

Beberapa artis merasa senang dan bangga dengan sebutan itu, namun berbeda halnya dengan Anggun.

“Saya kurang nyaman kalau ada penggemar saya menyebut saya dengan sebutan macam-macam, misalnya Queen Anggun atau apalah. Kesannya seperti mengkultuskan, terlalu berlebihan, menganggap saya sebagai sesuatu atau seseorang yang bukan diri saya yang sebenarnya”, curhat Anggun menanggapi ulah beberapa penggemarnya.

“Saya lebih suka dipanggil atau disebut sesuai dengan nama saya: Anggun. Atau di Indonesia, saya dipanggil dengan ‘Mbak Anggun’, sangat Indonesia sekali. Mbak itu kan panggilan untuk kakak perempuan. Saya lebih senang jika penggemar saya menganggap saya seperti saudara atau kakak perempuannya, bukan malah menganggap saya sebagai seseorang yang di luar natur manusia biasa”.

Anggun memang bukan sekedar berkarya sesuai dengan karir pilihannya, tetapi dia juga berusaha untuk mengedukasi penggemarnya. Termasuk untuk hal-hal yang sebenarnya terkesan sepele tetapi justru sangat salah kaprah.

No comments:

Post a Comment