Anggun Cipta Sasmi

Friday, June 21, 2013

Anggun & Awards

Cosmopolitan Indonesia

Anggun bukan termasuk penyanyi yang banyak mengoleksi award, tetapi bukan berarti Anggun tidak pernah menerima award.

Sejak masih menjadi penyanyi rock di Indonesia yaitu sekitar awal tahun 90-an, Anggun sudah sering mendapat penghargaan. Tetapi harap dicatat bahwa penghargaan yang pernah diterima Anggun hampir semuanya merupakan pengakuan dari lembaga yang kredibel, bukan hasil polling SMS atau voting internet.

Misalnya saat dinobatkan menjadi Artis Terpopuler Indonesia 1990-1991, Anggun diganjar award dengan tajuk yang sama oleh majalah Popular.
Anggun juga mendapat award sebagai artis dengan Video Klip Terbaik dan Video Klip Terfavorit periode bulan Juni 1993 dari Video Musik Indonesia.

Selanjutnya setelah go international, Anggun banyak mendapat penghargaan dalam bentuk pengakuan atas prestasinya, antara lain : Fun Fearless Female Award dari majalah Cosmopolitan, Women Inspire Award dari Beacon Light Singapura, Knight of Arts & Letters Award dari Kedutaan Prancis dan baru-baru ini Anggun mendapat Honorary Award dari Taormina Film Festival Italy atas dedikasinya sebagai aktifis kemanusiaan sehubungan dengan perannya sebagai duta PBB.

Award dalam bentuk pengakuan lembaga atau institusi tentu lebih objektif dibanding award yang didapat dari hasil  random polling, dan award seperti itulah yang layak Anggun terima.

No comments:

Post a Comment