Anggun Cipta Sasmi

Friday, August 2, 2013

Pikir-Pikir Lagi Soal Tawaran Main Film



Sejak masih di Indonesia, Anggun sudah sering mendapat tawaran main film tetapi selalu ditolak karena selain merasa tidak berbakat, Anggun ingin konsentrasi didunia musik. Tetapi Anggun sering terlibat dalam pentas operet pimpinan Titik Puspa dan juga teater pimpinan Ratna Sarumpaet. Bukankah itu termasuk akting?

“Disitu aku akting sambil menyanyi, jadi masih ada hubungannya dengan musik. Apalagi di teater aku menyanyi sambil berakting diatas panggung, itu bagus sebagai latihan aksi panggungku saat konser musik”, Anggun menjelaskan.

Ketika tampil diacara televisi Amerika Rossie O Donnel Show, produser film James Bond ‘The World Is Not Enough’ dan High Fidelity menyaksikan penampilan Anggun. Kemudian menghubungi Anggun untuk peran Bond’s Girl (peran perempuan muda yang kerap mendampingi Pierce Brossnan) dan beradu akting dengan John Cussack. Lagi-lagi tawaran ini terpaksa ditolak oleh Anggun? Kenapa? Bukankah itu kesempatan emas untuk lebih dikenal di Amerika?

“Buat aku, bukan mentang-mentang aku sedikit sukses di satu bidang terus aku mencoba merambah bidang lain. Memang betul ini adalah kesempatan emas, tetapi kesempatan buat siapa dulu? Aku tau disana banyak aktris dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman akting bagus dan lebih pantas mendapatkan peran itu. Jadi aku lebih memilih memberikan kesempatan itu kepada orang yang tepat?”.
 
Bukankah banyak penyanyi yang ternyata juga punya bakat akting?

“Dari dulu aku udah bilang aku nggak berbakat akting. Aku nggak mau maksain diri main film karena aku nggak kepengen ketika orang menonton film-nya trus mereka ngomong ‘Idihhhh siapa sih tuh cewek? Aktingnya kok gitu amat?’. Hahaha! Istilahnya aku nggak mau melakukan sesuatu yang aku nhgak yakin bisa melakukannya”.

Dengan kata lain, Anggun bukan type penyanyi yang aji mumpung. Tetapi itu kan dulu. Bagaimana dengan sekarang?  Ternyata pemikiran Anggun sudah berubah. Anggun mengatakan bahwa dia akan pikir-pikir dulu sebelum menerima tawaran main film. Syarat pertimbangannya adalah Anggun harus punya ikatan emosi yang kuat dengan sutradara dan cerita film-nya. Jadi bukan sekedar memenuhi kuota karena skenario film tersebut membutuhkan artis Asia untuk peran tertentu.
Ngomong-ngomong soal film, film apa yang sudah pernah ditonton Anggun dan menurut Anggun bagus?

“Film In The Mood For Love karya Kar Wai Wong. Yang main Tony Leung dan Maggie Cheung. Video-ku bersama rocker Italy Piero Pelu yang berjudul Amore Imaginato terinspirasi dari film itu”, jawab Anggun.

No comments:

Post a Comment