Anggun Cipta Sasmi

Sunday, October 6, 2013

Harus Berani Memilih Supaya Bisa Fokus



Sejak masih remaja, Anggun sudah belajar bahwa ada harga yang harus dibayar Anggun saat memutuskan untuk lebih fokus didunia musik. Tercatat sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran manggung paling mahal dan selalu jaminan sukses, Anggun kerap harus meninggalkan bangku sekolah di SMA 68 Jakarta.

Pada saat itu SMA 68 Jakarta adalah salah satu SMA paling favorit di Jakarta yang terkenal dengan seleksi yang ketat dalam menerima siswa-siswi baru. Anggun termasuk yang beruntung lulus seleksi penerimaan siswa-siswi baru. Namun popularitas yang kian menjulang setelah sebelumnya Anggun sukses mencetak hit Tua Tua Keladi yang membuat Anggun semakin diperhitungkan sebagai penyanyi papan atas Indonesia harus memilih fokus disalah satu : sekolah atau karir. Bahkan tawaran main film dan iklan-pun terpaksa harus ditampiknya.

“Boro-boro main film dan iklan, sekolah aja hampir berantakan saking sibuknya dengan karir musiknya. Jadi daripada berantakan kedua-duanya, maka saya  memutuskan harus memilih salah satu: sekolah atau karir musik. Dan saya memilih karir musik”, ujar Anggun menjelaskan.

Bukan berarti tidak bisa membagi waktu, tetapi Anggun memang sudah mantap dengan pilihannya yaitu fokus di dunia musik.

“Saya tidak mau hanya sekedar bernyanyi, tetapi saya juga mau membangun karir. Saya mau hidup hanya dari bidang musik. Mungkin nanti saya tidak hanya menjadi penyanyi, tetapi juga penulis lagu dan produser”.

Dan memang Anggun akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya. Sejak masih di Indonesia hingga menjadi penyanyi internasional seperti sekarang, Anggun sudah menulis lagunya sendiri. Bahkan Anggun juga memproduseri sendiri album terakhirnya Echo.  Itulah buah dari keputusan Anggun untuk fokus dan serius didunia musik yang kini tidak lagi hanya bisa dijadikan karir untuk menjamin hidup Anggun, tetapi juga menjadikan Anggun sebagai sosok yang inspiratif dan layak dikagumi.

No comments:

Post a Comment