Anggun Cipta Sasmi

Thursday, November 28, 2013

Bangga Dengan Indonesia



Cosmopolitan Indonesia


Ketika wartawan asing menanyakan tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Indonesia, Anggun akan menjawab Bali. Tetapi kemudian Anggun akan meralatnya kembali, karena menurut Anggun masing-masing kota/pulau yang ada di Indonesia memiliki ciri khas dan karakter masing-masing dan wajib dikunjungi.


“Makanannya enak, tetapi banyak yang pedas...jadi hati-hati lho”, ujar Anggun mengingatkan karena tau mayoritas lidah orang asing kurang suka hidangan pedas.

“Di Indonesia kami punya tiga puluh ribuan pulau. Sebenarnya nggak semua pulau sih, ada beberapa yang cuma sebentuk batu karang di pinggir pulau lain, tetapi karena kami bangga memilikinya maka kami tetap menyebutnya pulau”, gurau Anggun.

Menurut Anggun ketika kita mengunjungi Bali, Sumatra, Jawa, Kalimantan atau Sulawesi kita akan menemui orang dengan karakter yang berbeda, tetapi dengan keramahan yang sama.

“Ibarat tutup mata lalu disuruh nunjuk satu tempat. Nggak perlu takut karena pasti tempat yang kamu tunjuk secara random itu adalah tempat dimana penduduknya ramah dan makanannya enak-enak”, pungkas Anggun menutup cerita tentang kebanggaannya terhadap Indonesia.

No comments:

Post a Comment