Anggun Cipta Sasmi

Wednesday, November 20, 2013

Negara Favorit Anggun : Italy



“Waktu manggung di Italy, ditonton ribuan orang...aku harus bikin bangga Indonesia”, demikian bunyi narasi yang ducapkan Anggun untuk iklan shampo Pantene. Sayangnya visualisasinya tidak menampilkan aksi panggung Anggun saat di Italy untuk mendukung narasi tersebut. Tetapi memang benar, era Snow On The Sahara adalah era dimana Anggun sangat mengharu biru negara Italy. Sepanjang tahun 1998 sampai 1999, Anggun wara-wiri diacara prestisius off air dan on air, televisi, festival musik, peragaan busana, acara penghargaan musik dan olahraga. Pada sebuah penampilannya di Festival Bar yang diselenggarakan di venue berbentuk stadion (yang penontonnya juga penuh satu stadion) Anggun sempat menjadi ‘mentor’ untuk dua orang pembawa acaranya untuk belajar melakukan sungkem a la masyarakat Jawa.

Anggun pernah mengatakan bahwa Italy adalah salah satu negara favoritnya.

"Aku sangat menikmati momen saat mengunjungi Italy, terutama saat berada di kota Milan. Orang-orangnya menyenangkan, terutama makanannya. Ughhhh, aku bisa makan gila-gila'an dan tidak peduli dengan diet kalau sudah berhadapan dengan hidangan yang ada disini", kata Anggun.

 Di Italy, Anggun memang punya nama. Anggun pernah duet dengan penyanyi Rock ternama Italy : Piero Pelu untuk sebuah lagu berbahasa Italy yang berhasil menduduki posisi puncak tangga lagu Italy selama beberapa pekan : Amore Imaginato.

"Aku tidak bisa bahasa Italy. Aku pernah mengatakan bahwa aku tidak akan menyanyikan lagu dalam bahasa yang aku tidak mengerti, tetapi aku bikin pengecualian khusus untuk Italy", ujar Anggun sambil tertawa.

Sepanjang promo album Luminescence di tahun 2004-2005, Anggun juga terlibat dalam serangkaian pagelaran musik bergengsi Festival Bar dibeberapa kota Italy seperti Milan dan Roma. Tahun ini anggun bahkan mendapat penghargaan khusus  dari industri film Italy atas peran aktifnya sebagai seorang artis yang peduli isu kemanusiaan dan aksi sosial.

Bulan November ini, majalah Vogue khusus pembaca pria yang diberi nama L’uomo menerbitkan sebuah edisi khusus yang membahas ikon-ikon artis Asia yang dianggap sangat berpengaruh dalam bidang musik, fashion dan film. Korea Selatan diwakili oleh G Dragon dan Siwon (Super Junior). Dari Indonesia? Seperti yang sudah bisa ditebak, adalah Anggun yang mewakili (bersama aktor Joe Taslim).

“Waktu manggung di Italy, ditonton ribuan orang...aku harus bikin bangga Indonesia”, begitu bunyi narasi yang diucapkan Anggun dalam iklan shampo Pantene. Dan Anggun memang berhasil membuat bangga Indonesia.

No comments:

Post a Comment