Anggun Cipta Sasmi

Monday, February 3, 2014

Ciri Khas Kipas Ala Anggun

Photo Courtesy of Radhit


Ciri khas Anggun diatas panggung bukan hanya rambut lurus panjang dan baju haute couture, tetapi sejak tahun 2000 Anggun mulai menambah ciri khas penampilannya dengan sebuah kipas. Bahkan kipas tersebut tak lagi hanya sebatas properti aksi panggung, tetapi sudah seperti salah satu aksesori favorit Anggun.

“Sebenarnya aku pakai kipas bukan untuk gaya-gaya’an. Namanya ruangan atau panggung showbizz, meskipun ada AC tetapi kadang terasa panas karena lampu sorot di sana-sini, itu awalnya aku pakai kipas sampai keterusan, karena kemana-mana aku memang selalu bawa kipas.”

Lebih dari sepuluh tahun menggunakan kipas dari berbagai negara, entah sudah berapa koleksi kipas Anggun? Anggun bilang dia tidak pernah menghitungnya, tetapi memang sudah banyak sekali.

“Paling banyak itu aku beli di Bali, dari Pak Wiracana. Beliau punya gerai di Bali dan dulu belajar membuat kipas itu sampai ke Eropa, makanya kipasnya bisa ada dimana-mana.  Sering juga dipakai sebagai aksesori  pelengkap pagelaran atau pemotretan untuk rumah busana terkenal dunia seperti Chanel.”

Selain memang menyukai kipas, Anggun juga senang bisa memakai serta memperkenalkan produk asli kerajinan khas Indonesia di luar negeri, apalagi pengrajinnya juga orang Indonesia.

“Saya selalu bangga jika ada karya atau produk dari Indonesia yang bisa sampai ke pasar internasional dan membawa nama baik Indonesia di mata dunia,” tutur Anggun menutup ceritanya.

1 comment: