Anggun Cipta Sasmi

Monday, July 29, 2013

Anggun Juri X Factor Indonesia



Anggun sudah ditawari menjadi juri X Factor Indonesia sejak 3 tahun yang silam, tapi Anggun selalu menolak. Pasalnya Anggun sudah menyaksikan beberapa ajang pencarian bakat serupa dan kurang nyaman dengan posisi juri yang bertugas mengomentari penampilan dan suara para calon penyanyi termasuk komentar negatif yang bisa saja menyakiti sang kontestan tanpa pernah tau latar belakang, perjuangan dan kerja keras sang kontestan untuk mempersembahkan penampilannya diatas panggung dan di hadapan juri dan penonton.

Mendapat 'lampu merah' dari Anggun, panitia X Factor Indonesia mencari kandidat lain. Tentunya mencari kandidat juri X Factor Indonesia tidak semudah menentukan juri untuk ajang kontes lain karena nama juri tersebut harus di-approve terlebih dahulu oleh Simon Cowell sang penggagas acara. Beberapa nama diajukan tetapi Simon menganggap nama-nama tersebut belum memenuhi standar yang diharuskan Simon untuk layak sebagai salah satu juri utama X Factor Indonesia dimana salah satu juri harus memiliki reputasi internasional.

“Saya tidak kenal nama-nama itu, tetapi saya tau Indonesia punya Anggun. Kenapa tidak menawarkan dia menjadi juri?”, usul Simon Cowell kepada panitia X Factor Indonesia. Rayuan maut-pun kembali dilancarkan untuk meluluhkan hati Anggun. Ada poin yang dilupakan ketika pertama kali menawarkan posisi juri kepada Anggun bahwa Anggun bukan hanya sebagai juri, tetapi juga mentor para kontestan.

“Ketika dikasih tau bahwa aku tidak hanya mengomentari penampilan kontestan tetapi juga membentuk tim untuk memoles dan mengarahkan kontestan yang akan bertanding, aku mulai tertarik”, jelas Anggun. Akhirnya dengan kesepakatan ini dan itu termasuk kerelaan Anggun untuk bolak-balik Jakarta – Paris sekali dua minggu, akhirnya Anggun resmi menjadi salah satu juri X Factor Indonesia yang pertama kalinya digelar di Indonesia bersama Rossa, Ahmad Dhani dan Bebi 'Romeo'.

No comments:

Post a Comment