Anggun Cipta Sasmi

Monday, July 29, 2013

Mengenal Sisi Lain Dari Sosok Anggun Lewat X Factor Indonesia



Menjadi juri X Faxtor Indonesia (Musim Pertama) mengharuskan Anggun tinggal relatif lama di Jakarta karena Anggun harus memantau dan mengarahkan anak didiknya  : Mikha Angelo, Gede Bagus & Dicky Siregar saat latihan. Anggun juga wajib muncul dilayar TV setiap minggu yakni pada Jumat malam saat acara X Factor Indonesia ditayang secara live.

Sebagai penyanyi dengan reputasi internasional yang terhitung jarang bisa ditemui di Indonesia, tentunya kemunculan Anggun ini termasuk momen yang paling ditunggu-tunggu pemirsa televisi yang hendak menyaksikan acara ini. Ada kalanya Anggun tampil kasual hanya dengan busana terusan sederhana dan pada kesempatan lain dress to kill dengan gaun panjang elegan. Satu yang tetap stabil adalah dandanan Anggun yang simple & clean yang justru lebih memperkuat karakter Anggun sebagai sosok yang jujur dan apa adanya.

Jika selama ini pemirsa televisi hanya menyaksikan Anggun sebagai penyanyi, maka lewat X Factor Indonesia pemirsa diberi kesempatan untuk mengenal sosok Anggun dari sisi yang berbeda. Saat Anggun berkomentar, kritik selalu disampaikan secara santun dengan bonus senyuman ramah. Bahkan pekikan khas-nya saat mempresentasikan anak didiknya menjadi salah satu hal yang paling ditunggu penonton dan juri lainnya. Wawasan dan musikalitasnya dicurahkan saat harus berdebat dengan juri yang lain untuk membala anak didiknya serta memberi ornamen dan aransemen yang berbeda pada setiap lagu yang dibawakan oleh anak didiknya yang bertujuan menggaris bawahi kekuatan sang kontestan.

 Anggun memang sangat apa adanya. Celutukannya yang jujur kerap mengundang tawa. Misalnya ketika Gede Bagus mendapat kecaman pedas dari Ahmad Dhani, Anggun langsung nyelutuk “Semua kritik kita terima. Kita masih harus berjuang, banyak yang harus diperbaiki. Hidup kan tidak semulus paha Cherrybelle”.
 
Atau ketika Anggun memberi wejangan kepada para kontestan. “Pokoknya setelah lepas dari X Factor Indonesia, kalian akan berjuang sendiri. Tetapi jangan pernah lupa sama orang-orang yang sudah membantu dan mendukung kalian sejak awal. Jangan seperti kacang lupa sama Pak Tani”. 

Sayangnya, saat awal audisi Anggun belum bisa ikut menjaring para peserta terpilih dari ribuan peserta yang mengikuti audisi dibeberapa kota di Indonesia karena masih sibuk tour di Jerman. Alhasil pada saat sudah tiba di Jakarta, Anggun tidak punya kesempatan untuk memilih kontestan terbaik untuk menjadi anak didiknya. Saat Anggun sudah beragbung dengan para juri, Anggun mendapati kelompok anak didik yang sudah terbagi-bagi menjadi anak didik juri yang lain. Dan dari semua peserta X Factor Indonesia, Anggun kebagian jatah anak didik Anggun yang kemampuan vokalnya paling keteteran dan lemah dibanding anak didik juri yang lain. Tetapi toh itu semakin menguatkan dedikasi Anggun untuk memberikan yang terbaik serta sharing ilmu dengan bakat-bakat baru yang ibarat permata masih harus digosok agar mengkilap.

Profesionalisme Anggun juga sangat luar biasa sebagai juri X Factor Indonesia. Meski sempat harus bolak-balik Jakarta – Paris, tak sekalipun Anggun pernah absen di meja juri. Dia tetap hadir di meja juri setiap minggu dengan penampilan sederhana tetapi bercita rasa elegan berkelas. Sisi lain ini juga yang membuat banyak pemirsa yang semakin kagum dan jatuh hati dengan Anggun. Followers Twitter Anggun yang tadinya hanya sejumlah tiga ratusan ribu, sejak menjadi juri X Factor Indonesia terjadi kenaikan kwantitas followers yang sangat signifikan yaitu sampai melewati angka satu juta followers.

Begitulah Anggun. Semakin kita mengenal sosoknya, semakin kita akan kagum padanya.

No comments:

Post a Comment