Anggun Cipta Sasmi

Tuesday, July 30, 2013

Go Internasional Karena Menikah Dengan Orang Asing?



Anggun bukan artis Indonesia pertama dan juga terakhir yang menikah dengan orang asing, tetapi bisa dibilang Anggun masih satu-satunya penyanyi Indonesia yang berhasil go internasional. Beberapa nama bahkan juga hampir sama seperti Anggun, menikah dengan orang asing dan ikut bersama serta menetap dinegara asal pasangannya. Tetapi entah kenapa selalu saja ada komentar yang tidak jelas dasar alasannya yang mengatakan Anggun bisa go internasional karena menikah dengan orang asing.

Padahal suami pertama Anggun adalah seorang Insinyur yang bekerja di perusahaan gas, suami kedua adalah Sarjana Politik, sementara suami Anggun yang sekarang adalah seorang Penulis. Tak satupun yang berkarir dibidang musik atau industri hiburan yang bisa dijadikan dalih untuk menguatkan paradigma bahwa Anggun bisa go internasional karena menikah dengan orang asing.

“Aku menikah dengan orang asing karena memang jodoh, karena aku cinta dia dan pengen hidup sama dia. Sama sekali bukan untuk tujuan karir. Kalau untuk tujuan karir, aku pasti akan memilih menikah dengan produser musik atau pemilik label rekaman”, canda Anggun yang sedikit gerah dengan rumor tersebut.

Padahal sejak masih remaja dan tinggal di Indonesia, Anggun sudah rajin mengirim demo ke label-label rekaman di Inggris demi meniti karir internasional. Bahkan perusahaan rekaman yang berbasis di Jepang : Pony Canyon sudah sempat tertarik ingin membuatkan album berbahasa Inggris untuk Anggun yang akan beredar dikawasan Asia. Tetapi tawaran ini tidak berlanjut karena Anggun mengincar kawasan yang berbeda yaitu Eropa. Itu sebabnya juga saat bertolak dari Indonesia, Anggun memilih stay di London bukan New York karena Amerika juga bukan merupakan target Anggun.

Jadi kalau masih ada tuduhan yang mengatakan Anggun bisa go internasional karena menikah dengan orang asing, silahkan jodohkan artis Indonesia lainnya dengan orang asing dan kita lihat apakah dia bisa go internasional?

1 comment: