Anggun Cipta Sasmi

Sunday, August 4, 2013

Perempuan Pemberani



Ketika disinggung soal nekadnya seorang remaja puteri berusia 19 tahun meninggalkan Indonesia menuju negara baru demi menjajal karir internasional, Anggun sendiri juga kaget dengan keberaniannya itu.

“Iya, kalau dipikir-pikir memang aku nekad banget ya waktu itu. Padahal waktu itu nggak ada jaminan bahwa aku akan ketemu produser dan dikontrak label rekaman. Tapi pada saat yang sama aku juga bersyukur punya kepribadian yang keras kepala.  Saat seusia itu kan kita pas lagi ambisius, merasa paling sakti sedunia”.

Mungkin Anggun bukan hanya sekedar nekad, tetapi memang seorang perempuan pemberani. Ketika Marriot Hotel di Jakarta menjadi sasaran bom teroris, Anggun justru berani menginap di hotel tersebut.

“Harus berani dan jangan menunjukkan kalau kita takut, karena tujuan mereka kan memang untuk membuat orang ketakutan”.

Tak ketinggalan ketika Aceh diluluh-lantakkan oleh Tsunami, saat orang-orang masih memilih untuk menunggu situasi dan kondisi  kondusif dulu, Anggun malah berani langsung terbang ke Aceh untuk melihat situasi. Dan anak-anak korban bencana yang menjadi perhatian Anggun.

“Pada keadaan darurat seperti ini, biasanya kebutuhan dan kepentingan anak-anak terlupakan. Padahal mereka yang paling rentan terkena dampak psikologis kejadian seperti ini”. 

Itu sebabnya sebelum berangkat ke Aceh, Anggun mampir dulu di Jakarta untuk membeli barang-barang kebutuhan anak-anak, termasuk mainan anak-anak .

“Mereka sebisa mungkin jangan sampai kehilangan keceriaan mereka”, tandas Anggun. Atas keberaniannya yang sangat menginspirasi itu majalah Cosmopolitan menganugerahi Anggun gelar The Fun Fearles Female of the Year 2004.

1 comment: