Anggun Cipta Sasmi

Sunday, October 6, 2013

Sinergi Anggun & Penggemar



Banyak cara penggemar memanggil artis idolanya dengan sebutan Princess, Queen, Goddess dan sebuatn lain yang terkesan seperti mengklutuskan sang artis. Tetapi berbeda dengan penggemar Anggun.

“Mereka memanggil saya dengan Mbak Anggun. Itu karena mereka menganggap saya sudah seperti bagian dari hidup mereka, bagian dari keluarga mereka. Banyak dari antara mereka yang tumbuh bersama perjalanan karir saya, jadi mungkin ada ikatan emosional dan historisnya”, kata Anggun tentang penggemarnya.

Dan memang antara Anggun dan penggemarnya seperti sudah terjalin sinergi positif satu sama lain.

“Penggemarku bukan type sekelompok orang yang teriak-teriak histeris nggak jelas saat ketemu aku. Mereka juga sering kasih kritikan dan masukan. Aku bangga karena itu menandakan bahwa mereka kritis. Makanya aku senang banget waktu ada penggemar yang bilang bahwa dia suka laguku yang berjudul ini dan itu karena liriknya bikin dia ‘mikir’. Itu artinya dia respek dan serius dengan lirik lagu yang aku tulis sehingga membuat aku selalu ingin menulis lagu dengan lirik yang bagus”.

Dari pihak penggemar Anggun sendiri tercipta juga sebuah pengaruh positif. Kebiasaan Anggun yang merilis album dalam dua versi bahasa yaitu Inggris dan Prancis membuat sebagian besar penggemar Anggun tertarik secara serius untuk lebih memperdalam lagi kemampuan bahasa Inggris serta mau mempelajari bahasa Prancis yang terkenal sulit itu. Dari Anggun juga mereka belajar untuk santun dalam bersikap dan bertutur kata serta rendah hati.

Memang seperti itulah seharusnya sinergi antara artis dengan penggemarnya, saling  memberi pengaruh positif dalam hidup kedua belah pihak.

1 comment:

  1. anggun terus terang lagu lagunya bagus bagus utamanya yang terbaru

    ReplyDelete