Anggun Cipta Sasmi

Wednesday, March 5, 2014

Mata, Bagian Tubuh Paling Jujur



Dari dulu sampai sekarang Anggun tetap mempertahankan dandanannya yang cenderung natural karena Anggun memang tidak suka memakai polesan wajah yang terlalu berlebihan. Anggun sengaja memilih warna-warna naked agar justru kelihatan seperi sedang tidak memakai make up. Tidak pernahkah terbersit dalam benak Anggun untuk mengubah penampilan?

“Selalu ada yang menyarankan agar aku sesekali tampil lebih atraktif dandanan dan tatanan rambutnya. Tetapi aduhhh..., aku bisa ketawa sendiri kalau melihat aku didandanin macem-macem. Buat aku yang penting aku nyaman dan pede, bukan mengikuti keinginan orang tetapi akunya malah nggak nyaman”

Meskipun punya penata rias sendiri, tetapi untuk beberapa hal, Anggun lebih suka melakukannya sendiri. Khususnya untuk bagian mata, Anggun selalu melakukan sendiri untuk memulas maskara pada bulu matanya.

“Mata itu kan bagian tubuh paling jujur. Kita sedang sedih, kesal, bahagia, jatuh cinta, semuanya bisa kelihatan lewat mata. Kita bisa memaksa bibir untuk tersenyum, tetapi tidak dengan mata. Itu sebabnya ada yang bilang mata itu jendela hati dan ekspresi jiwa. Orang bisa tau kita baik-baik saja atau sedang bermasalah hanya dengan menatap mata kita”

Mata yang jujur juga diterapkan Anggun dalam proses kreatifitasnya dalam menulis lagu. Anggun mengaku menggunakan mata yang lain, yaitu mata hati. Itu sebanya Anggun selalu berusaha jujur seperti halnya filosofi mata yang sangat disukainya

“Jujur dalam bermusik itu penting.  Karena buat aku, musik bukan sekedar karir, tetapi juga adalah representasi hidup dan pribadiku”

No comments:

Post a Comment