Anggun Cipta Sasmi

Tuesday, October 14, 2014

Anggun & Generasi 90'an

Photo : Jakarta Post
Masa Pemilihan Presiden Indonesia tahun 2014 ini berbarengan dengan penyelenggaraan Piala Dunia di Brazil. Sebagai seorang artis yang juga peduli dan punya wawasan terhadap banyak isu, kedua euforia ini juga sangat menarik perhatian Anggun. “Prancis nomor satu, presidennya nomor dua”, begitu tulis Anggun menyampaikan dukungannya.

“Indonesia harus segera berbenah untuk berubah menjadi lebih baik, masyarakat Indonesia juga sangat butuh untuk diyakinkan untuk kembali percaya kepada pemerintahan. Harapan dan keinginan ini saya lihat bisa dipercayakan kepada Jokowi”, kata Anggun. 

Dukungan Anggun ini mungkin sedikit mengejutkan beberapa orang, karena Anggun dikenal sangat dekat dengan Didit Hediprasetyo, anak Prabowo (calon presiden pesaing Jokowi) yang juga sama seperti Anggun yaitu membangun karir di Prancis.

“Hubungan saya dengan Didit baik-baik saja walaupun kami (mungkin) mendukung calon presiden yang berbeda. Ini kan pilihan personal”, ujar Anggun santai.

Sama seperti Anggun, beberapa figur publik lain seangkatan Anggun juga secara terbuka menyatakan dukungannya kepada calon Presiden pilihannya. Sebut saja Dewi Lestari, Slank, Jay Subijakto, Sarah Sechan, Melani Soebono, Glen Fredly, Addie MS, Oppie Andaresta, Joko Anwar dan lain-lain.


“Kami adalah generasi 90’an. Generasi yang lahir tahun 60-70’an, tumbuh besar di tahun 80’an, mengerti dan paham apa yang terjadi di tahun 90’an, berpikir dan bertindak kritis di tahun millenium. Ketika kami ingin perubahan, maka kami akan bersuara”, tandas Anggun tegas.

No comments:

Post a Comment