Anggun Cipta Sasmi

Saturday, August 15, 2015

Cantik Versi Anggun



Melihat penampilan Anggun yang selalu prima, dengan ciri khas rambut lurus panjang terurai sehat dan indah, pasti banyak orang yang menyangka bahwa Anggun adalah salah satu type perempuan yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk perawatan kulit dan rambut di salon.

“Saya malah nggak punya waktu khusus untuk perawatan menjaga kesehatan kulit. Membayangkan duduk berjam-jam di salon saja sudah membuat saya gerah, apalagi melakukannya. Saya tidak bisa membayangkan duduk selama berjam-jam dan tidak melakukan apa-apa”, ujar Anggun.

Jika kebanyakan perempuan Indonesia mendambakan kulit yang putih sehingga rela melakukan segala cara untuk memutihkan kulit lewat krim pemutih dan suntik hormone, Anggun justru bangga dengan kulit coklatnya.

“Mungkin ini adalah terjemahan harafiah dari ungkapan ‘rumput tetangga selalu terlihat lebih jauh. Orang-orang asing justru menginginkan kulit coklat seperti kulit orang Indonesia, tetapi orang Indonesia justru mendambakan kulit putih seperti orang asing. Buat saya pribadi, ngapain sih pengen jadi seperti orang lain? Terima dan syukuri aja pemberian Tuhan kepada kita".

Anggun menganggap bahwa defenisi cantik yang mengharuskan perempuan harus kurus dan putih sudah tidak berlaku lagi.

“Cantik itu tidak seperti itu. Cantik itu yang penting sehat, bahagia, berpikiran positif dan berwibawa. Dengan memiliki poin-poin itu, maka perempuan akan terlihat cantik bukan hanya dari luar saja, tetapi juga dari dalam”

No comments:

Post a Comment