Anggun Cipta Sasmi

Tuesday, October 14, 2014

Anggun & IL Divo

Anggun & IL Divo
Sebagai penyanyi yang sudah hilir mudik di berbagai panggung musik internasional dan bertemu serta tampil satu panggung dengan musisi & penyanyi kelas dunia, Anggun kerap mendapat pertanyaan (baik dari wartawan maupun penggemarnya) dengan siapa Anggun ingin sekali berkolaborasi dalam bentuk duet?

Beberapa nama yang sudah dikenal dunia pernah berduet dengan Anggun, salah satunya adalah Julio Iglesias untuk lagu All of You. Sementara untuk tampil satu panggung, Anggun sudah pernah dengan Celine Dion, Sting, Alicia Keys, Beyonce, Mariah Carey, Michael Bolton, Bryan Adams dan lain-lain.

Paling baru, Anggun berduet dengan group vokal yang ke-empat anggotanya berasal dari empat negara yang berbeda, yaitu IL Divo. Dengan IL Divo, Anggun menyanyikan lagu klasik milik kelompok Queen (yang vokalisnya Freddy Mercury adalah vokalis idola Anggun) berjudul  Who Wants to Live Forever?  yang direvisi menjadi lagu dengan listrik blasteran bahasa Inggris & Italy.

Lalu, dengan siapa sebenarnya Anggun ingin sekali berduet?


“Ketika ada dua artis berduet, ada dua kemungkinan yang terjadi. Duet tersebut adalah hasil keinginan pribadi dari kedua artis tersebut, atau kedua artis tersebut berduet karena dicomblangin oleh label rekaman. Saya lelbih memilih duet karena saya dan dia benar-benar murni ingin bekerja sama”, jawab Anggun membiarkan pertanyaan yang diutarakan kepadanya menemukan jawabannya sendiri lewat penjelasannya.

No comments:

Post a Comment